Kamis, 09 Januari 2014

APA ITU GLUCOGEN

Glucogen
Pasti Anda bertanya-tanya dalam hati setelah mendengar kata Glucogen, “Apa sih Glucogen itu?”, atau “Apa sih pengertian Glucogen itu?”. Dalam artikel ini akan dituliskan sekilas tentang Glucogen supaya pertanyaan dalam hati itu terjawab. Siapkan waktu sejenak untuk memahami artikel ini sambil meneguk secangkir teh sepertinya menyenangkan. ^^
Moment Glucogen adalah nutrisi alami, yang salah satu bahan dasarnya diambil dari buah yang diimport dari Jepang, merupakan pemicu utama untuk tubuh dalam menghasilkan suatu zat penting yaitu: Glutathione. Glutathione sendiri masih sangat baru dikenal di Indonesia. Padahal di luar negeri Glutathione telah diteliti oleh berbagai lembaga yang telah menghasilkan ratusan ribu artikel medis di dunia tentang manfaat luar biasa dari Glutathione.
Moment Glucogen juga merupakan produk kelas premium sehingga kaya akan manfaat bagi tubuh juga kesehatan anda, selain kandungan Glutathione yang tinggi Glucogen juga mengandung Collagen yang sangat bagus untuk memelihara elastisitas kulit.
“Moment Glucogen adalah rangkaian nutrisi alami, yang salah satu bahan dasarnya diambil dari buah yang diimport dari Jepang, merupakan pemicu utama untuk tubuh dalam menghasilkan suatu zat penting yaitu: Glutathione.”
Banyak pakar kesehatan dunia yang mengatakan bahwa Glucogen adalah makanan tubuh untuk tetap awet muda dan tidak gampang terserang penyakit. Dan yang terpenting dari fungsi Glucogen dengan kandungan Glutathione, Collagen dan extrak strawbery yang tinggi sebagai master antioksidan – perpaduan unik ini sangat mujarab untuk memerangi radikal bebas yang sangat berbahaya.
Radikal bebas merupakan molekul yang kehilangan satu elektron akibat pemecahan homolitik, suatu molekul akan terpecah menjadi radikal bebas yang mempunyai elektron tak berpasangan. Elektron memerlukan pasangan untuk menyeimbangkan nilai spin, sehingga molekul radikal menjadi tidak stabil dan mudah sekali bereaksi dengan molekul lain, membentuk radikal baru. Radikal bebas dapat dihasilkan dari hasil metabolisme tubuh dan faktor eksternal seperti asap rokok, hasil penyinaran ultra violet, zat pemicu radikal dalam makanan dan polutan lain. Penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas bersifat kronis, yaitu dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk penyakit tersebut menjadi nyata. Contoh penyakit yang sering dihubungkan dengan radikal bebas adalah serangan jantung, kanker, katarak dan menurunnya fungsi ginjal. Untuk mencegah atau mengurangi penyakit kronis karena radikal bebas diperlukan antioksidan.
Tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas ini, hanya saja bila jumlahnya berlebihan, maka kemampuan untuk menetralisirnya akan semakin berkurang. Merokok, misalnya, adalah kegiatan yang secara sengaja memasukkan berbagai jenis zat berbahaya yang dapat meningkatkan jumlah radikal bebas ke dalam tubuh. Tubuh manusia didesain untuk menerima asupan yang bersifat alamiah, sehingga bila menerima masukan seperi asap rokok, akan berusaha untuk mengeluarkan berbagai racun kimiawi ini dari tubuh melalui proses metabolisme, tetapi proses metabolisme ini pun sebenarnya menghasilkan radikal bebas.
Radikal bebas yang mengambil elektron dari sel tubuh manusia dapat menyebabkan perubahan struktur DNA sehingga terjadi mutasi. Bila perubahan DNA ini terjadi bertahun-tahun, maka dapat menjadi penyakit kanker. Tubuh manusia, sesungguhnya dapat menghasilkan antioksidan tetapi jumlahnya sering sekali tidak cukup untuk menetralkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Atau sering sekali, zat pemicu yang diperlukan oleh tubuh untuk menghasilkan antioksidan tidak cukup dikonsumsi. Sebagai contoh, tubuh manusia dapat menghasilkan Glutathione, salah satu antioksidan yang sangat kuat, hanya saja, tubuh memerlukan asupan vitamin C sebesar 1.000 mg untuk memicu tubuh menghasilkan glutahione ini. Keseimbangan antara antioksidan dan radikal bebas menjadi kunci utama pencegahan stres oksidatif dan penyakit-penyakit kronis yang dihasilkannya.
Nah dengan bahaya-bahaya radikal bebas yang tidak bisa kita hindari ini, tubuh sangat memerlukan Moment Glucogen yang akan memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan yang terpenting akan melatih fungsi tubuh untuk kembali memproduksi Glutathione secara alami.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar